Blogger Themes

Hiu Dari Seluruh Dunia

Langsung plototin aja ya gann

1.Hiu Karibia Gan..
Tanpa mereka populasi ikan kecil disana akan tumbuh tak terkendali...


2. Hiu Martil Gan..
Keliatannya aneh gan, tapi menurut ilmuwan nih, ini adalah salah satu hiu paling canggih gan, jarak mata yang jauh dan lebar memberikan pandangan yang lebih baik dibanding hiu lain, dan kepala datar n lebarnya berarti lebih banyak sensor yang bantu dia buat deteksi mangsa.


3. Hiu Biru Gan..
Merupakan salah satu hiu tercepat di lautan, mereka bisa nikung super kenceng n langsung tancep gas buat nangkep mangsa, kadang malah loncat kluar air gan... wanjriitt lawannya Rossi ni gan..Rossi roda..eeh itu mah korsi roda


4. Hiu Paus Gan..
Ikan terbesar di dunia, bertumbuh hingga seukuran bus patas gan, tapi jangan salah gan.. raksasa yang ini sangat lembut gan, kuat, makan plankton ama ikan kecil doang..slamet lo gan


Jenis lain dengan muka pipih ni gan...


5. Hiu Macan Gan..
salah satu hiu paling berbahaya di dunia. Makan hampir apa saja, dari kerang, besi, ujungnya ikan juga sih tapi juga doyan bener ma daging orang.


6. Hiu sirip Hitam Gan..
Kasian ni Hiu, siripnya diburu buat sup sirip hiu yang harganya mahal bener noh... dijamin nih hiu geter klo ketemu orang gan... apalagi klo di mulut orangnya netes iler


7.Hiu Banteng Gan..
Dapet nama "banteng" karena moncongnya pendek gan, dan cenderung nabrak pantat mangsanya pake kepalanya gan, kadang ninggalin laut n berenang ke sungai gan, kayanya hiu ini yang berantem ama buaya di surabaya ya gan, rebutan tongkrongan


8.Great White Shark Gan..
Lagi pamer mulut paling menyeramkan di kerajaan binatang ni gan, menang lomba senyum cemerlang pepsodent gan . Dia ni salah satu pemilik rahang terkuat di dunia, dan mulutnya bisa nampung 3000 gigi.


9. Hiu Perawat
Biasanya gak berbahaya buat manusia. Bisa tumbuh sangat besar hingga 4.3 m panjangnya, tapi jelas bakalan gigit klo keinjek atau diganggu, namanya juga Hiu gan


10. Hiu Mako Sirip Pendek
Bisa ngembang ampe 3.2 m, badannya aerodinamis gan( gimane maksudnye tuh) ada juga yang versi sirip panjang, nama Mako sendiri berdasarkan penamaan oleh suku Maori, katanya ni giginya ni hiu sangat berharga buat suku Maori.




11. Hiu Malaikat Gan...
Berbeda dari sodara2nya, hiu ini badannya mirip kaya ikan pari..sama tipisnya, suka sembunyi si balik pasir, matanya doang yang kliatan,trus makan di dasar laut,sering di jumpai di daerah tropis gan..






12. Hiu Basking ( gue bingung dengan kata "basking" kalo di kamus katanya berjemur, tapi klo liat sifat hiunya, kata "basking kok lebih tepat untuk makna "keranjang" ya??...) intinya, hiu ini makan plankton dengan cara buka mulut lebar2 trus di saring dah tu plankton,air kluar lewat insang,plankton tar dulu..




13. Hiu Potong Kue Gan.. (cookie cutter)
Hiunya kecil gan... tapi jangan salah! nih dia, kecil2 cabe rawit, biar kecil makanannya ikan paus gan.. giginya yang kecil2 n super tajem dia pake buat makan daging ikan paus hidup, dari luar tembus langsung ke dalam,bikin lubang di badan paus





14. Hiu Goblin
Paling jarang di lihat dan paling aneh bentuknya (lo pikir bentuk lo doang yang aneh?? ) LANJUTTT... jadi ni hiu hidup di perairan dalam, di temukan di jepang tahun 1898, sebelumnya diperkirakan sudah punah gan 100 juta tahun lalu...





15. Hiu Spiny dogfish (ikan anjing?? )
Hiu ini dimakan ama orang juga gan.. dapet nama "dogfish" itu karena kecenderungan berburu menyerupai anjing..seneng berburu dalam kelompok maksudnya gan..




16. Hiu penebah/ Hiu Rubah
di beberapa daerah tempat populasinya "pacific" disebut juga "quigano" (baca= kee-gan-oh) artinya " panjang dan jahat" ekor panjangnya dipakai juga buat nyabet ikan lain.. buset ni hiu ala kuda lumping gan, demen bener mecut






17. Hiu Wobbegong
Hidup di australia ama pasifik gan, sama ni hiu doyan bener ngerumput gan, maksud ane doyan bener dibawah mulu, nunggu mangsa yang deket ke dia, suka nyamar kaya warna pasir gan..







18. Hiu Zebra
Ikan Hiu kecil dan lembut, biasa buat di aquarium, coba deh gan masukin jari lo ke mulutnya




nih yang versi aquarium..


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2073575

No comments:

Post a Comment